masukan email anda:

artikel baru langsung masuk ke email anda, GRATIS!

cara rahasia membuat blog atau website gratis

Labels:

gambar cara membuat blog | by tipsyournet
Kemarin tipsyournet buka email, ada pertanyaan "sob, gimana sih cara membuat blog/ website gratis?" tipsyournet bingung harus jawab apa, soalnya tipsyournet kalo bicara panjang lebar x tinggi hahaha kek rumus matematika ja, malah bisa2 gak mudeng (gak bisa dimengerti), nah maka dari itu, untuk memberi pelayanan yang baik, tipsyournet langsung memunculkan tutorialnya yaitu "membuat website / blog gratis", kali ini tipsyournet memunculkan cara yang sangat mudah bagi sobat baru yang mau bergabung membuat blog, pasti bingung bagaimana cara membuat blog yang bagus dengan sesuai tujuan anda sobat blogger pemula. langsung saja tipsyournet ajak kalian merapat ke TKP!
Share

Bookmark and Share






tipsyournet akan menjelaskan bagaimana caranya membuat blog gratis. Asumsi yang tipsyournet gunakan adalah bagaimana caranya membuat blog pada situs Blogger milikGoogle yang gratis dapat kamu gunakan sebagai media untuk ngeBlog.

Langkah pertama kamu wajib memiliki keanggotaan di Google, langkah membuat keanggotaan di Google tidak akan tipsyournet jelaskan disini. Cara membuat blog padaBlogger adalah sangat mudah, silahkan buka Blogger di alamathttp://www.blogger.com.










Mengapa Blogger?

Alasan tipsyournet merekomendasikan Blogger adalah sebagai berikut:
  1. Gratis, semua orang suka dengan yang berbau tidak berbayar alias tidak mengeluarkan sepeser-pun uang.
  2. On The Fly, blog yang kamu bikin langsung akan jadi sesaat setelah kamu membuatnya tanpa menunggu lama.
  3. Mendukung Bahasa Indonesia, sangat tepat bagi kita yang kurang menguasasi Bahasa Inggris.
  4. Cepat dan Mudah, hanya dengan 3 langkah blog kamu sudah dapat langsung online di jagad Internet.
  5. Banyak Tema, Blogger memiliki banyak sekali desain blog yang bisa langsung kamu gunakan sesuai dengan keinginan kamu.
  6. Kaya Fitur, Blogger sangat kaya fasilitas pendukung aktivitas ngeBlog sepeti buku tamu, statistik pengunjung bahkan sesuai dengan tujuan kita adalah untuk mendayagunakan blog menjadi sumber penghasilan online.
Saran tipsyournet adalah langsung memasukkan E-Mail dan Password kamu pada bagian Form Login. Pada langkah ini kamu wajib telah memiliki keanggotaan di Google. Jika kamu ingin menggunakan e-mail lain silakan masukkan pada bagian yang diminta.

Sebuah account Google akan dapat digunakan diberbagai produk dan layanan Google lainnya seperti GMail, Google Talk, Google Earth, Google AdSense, Google AdWords, Google Webmaster Tools, Google Analytics, Picasa, Orkut dan masih banyak lainnya.

 
Beberapa hal penting yang perlu diperhatikan adalah gunakan penamaan yang tepat yang mempresentasikan diri kamu secara benar. Jangan pernah membuat account Google dengan informasi palsu, samaran ataupun fiktif. Isilah form secara benar dan tidak perlu khawatir bahwa Google akan menyebarkan informasi pribadi kamu ke khalayak ramai, Google berjanji tidak akan berbagi informasi mengenai diri kamu kepada orang lain yang tidak berhak mengetahuinya.



Sebuah account Google dapat digunakan untuk membuat banyak blog, dengan kata lain cukup satu account pada Google dengan banyak halaman blog yang memiliki alamat penamaan berbeda.
gambar panel control | tipsyournet


Jika kamu sudah Login, lanjutkan dengan klik Ciptakan Sebuah Blog dan berikanlah nama untuk blog kamu. Pada bagian ini adalah yang sangat penting, jangan memilih nama yang asal, pilihlah penamaan yang mewakili dari isi blog kamu. Misalnya kamu mau ngeBlog mengenai pariwisata Indonesia, pilihlah nama dengan bijak. Jangan gunakan penamaan yang jauh dari apa isi blog kamu sebenarnya.
gambar beri nama blog anda | tipsyournet


Hal Penting Penamaan
Jika kamu serius ingin ngeBlog tentang sesuatu yang berorientasi pada uang saran tipsyournet jangan gunakan nama kamu sebagai penamaan. Gunakanlah sebuah objek isi blog kamu. Dengan demikian kamu akan lebih mudah dikenali oleh pembaca bahwa blog kamu berisikan tentang sesuatu yang unik atau khusus. Alasan lain adalah dikarenakan kamu menggunakan sebuah layanan blog gratis yang telah memiliki penamaan yang dominan yaitu Blogger, dimana sudah digunakan oleh banyak orang untuk media blog. Alamat penamaan kamu akan menjadi sebuah subdomain dari domain utamanya yaitu blogspot.com.

Dalam contoh tipsyournet akan ciptakan sebuah blog yang berhubungan dengantipsyournettipsyournet memasukkan “tipsyournet” sebagai judul blog dan “susahinternet” sebagai alamatnya. Oppss, ternyata alamat “susahinternet.blogspot.com” telah digunakan orang lain. Jangan memaksa! kamu tidak dapat menggunakan alamat tersebut, lihatlah di bagian bawah Blogger merekomendasikan penamaan blog kamu. tipsyournet memilih “tipsyournet.blogspot.com”.

Desain Blog
Selanjutnya adalah menentukan desain blog kamu inginnya seperti apa. Blogger telah membuat beberapa template atau tema yang bisa langsung dipilih. Belum cocok dengan pilihan yang ada? silakan pilih terlebih dahulu sebuah template, nantinya kita dapat mengubahnya.
gambar memilih template | tipsyournet

Wow… selamat! kamu sudah memiliki sebuah blog dengan judul tipsyournet beralamat di http://tipsyournet.blogspot.com. Mulailah NgeBlog saat ini juga, jika belum siap silakan kumpulkan terlebih dahulu bahan-bahan seperti foto, referensi tulisan, video dan lain sebagainya. Kapanpun kamu siap mulailah mengakses blog kamu pada alamat tersebut dengan cara menyimpannya menggunakan fasilitas Bookmark/Favorit pada Browser kesayangan kamu.
gambar blog anda telah diciptakan | tipsyournet

Pada tulisan lain tipsyournet akan menjelaskan lebih lanjut bagaimana cara mengatur beberapa hal yang penting untuk melengkapi tampilan blog kamu agar sesuai dengan keinginan.
lihat tutorial lainnya dibawah ini
Ingin artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan atau Mau dapet tips2 lain yang lebih seru & orang lain belum tahu.
Masukan alamat email anda:



GRATIS!
Postingan Terkait Lainnya :


Related post | Widget by Tipsyournet.blogspot.com
.Ingin artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan atau Mau dapet tips2 lain yang lebih seru & orang lain belum tahu.

Masukan alamat email anda:

GRATIS!

0 comments:

Post a Comment

Powered By Blogger