masukan email anda:

artikel baru langsung masuk ke email anda, GRATIS!

rahasia membuat tombol spoiler, tombol tampilkan dan sembunyikan | tipsyournet

Labels:

spoiler, tombol tampilkan dan sembunyikan, apa sih maksud tipsyournet? hmm.. judul yang berisi teka teki nih,,, naah.. sekarang tipsyourners (anda pembaca tipsyournet) sekarang anda akan tahu apa sebenarnya judul itu.

tombol hide-show atau juga lebih dikenal dengan istilah spoiler. manfaat dari tombol hide-show atau spoiler ini adalah untuk menyingkat suatu tampilan fitur atau objek lain.
Misalnya saja teman-teman punya artikel yang panjaaang sekali, dan takut kalau para pembaca nantinya merasa jenuh, nah teman-teman bisa menggunakan tombol spoiler ini, untuk menyingkat beberapa dari bagian artikelnya teman-teman.
Selain itu tombol spoiler ini tidak hanya berguna untuk tulisan atau teks, akan tetapi juga berguna untuk gambar, serta objek-objek yang dapat ditampilkan di blognya teman-teman yang menggunakan jasa javaScript/ kode HTML. Nah kalau penasaran apa itu spoiler, bisa tuh langsung melihat contoh tampilan berikut ini:

MagzNetwork
Get this! free


langkah-langkah membuat "rahasia membuat tombol spoiler, tombol tampilkan dan sembunyikan" berikut ini:
1. Login ke blogger.com.
2. Klik Tata Letak.
3. Klik Tambah Gadget/ Add Gadget.
4. Pilih HTML/JavaScript.
5. Masukkan kode berikut ini, dan jangan lupa klik simpan:

<div><div style="margin: 5px;">
<div style="margin-bottom: 2px;" class="bigfont"><input style="margin: 0px; padding: 0px; width: 95px; " value="Tampilkan" onclick="if (this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display != '') { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = ''; this.innerText = ''; this.value = 'Sembunyikan'; } else { this.parentNode.parentNode.getElementsByTagName('div')[1].getElementsByTagName('div')[0].style.display = 'none'; this.innerText = ''; this.value = 'Tampilkan'; }" type="button"/>
</div>
<div style="border: 0px inset ; margin: 0px; padding: 6px;" class="alt2">
<div style="display: none;">

Silahkan tipsyourners isi apa saja di sini, yang memang dirasa perlu tuk disingkat

</div></div></div></div><span style="font-size: x-small;"><a href="http://tipsyournet.blogspot.com/2010/05/membuat-tombol-spoiler-tampilkan-dan.html" target="_blank">Get this! free</a></span>

silahkan ubah huruf yang berwarna merah sesuai keinginan tipsyourners (anda), jangan rubah yang lainnya, karena akan merusak format HTML tersebut, dan tidak akan berhasil nantinya, selamat mencoba.lihat contoh klik disini apa bila ada pertanyaan silahkan klik komentar di bawah ini. terimakasih. by tipsyournet
Postingan Terkait Lainnya :


Related post | Widget by Tipsyournet.blogspot.com
.Ingin artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan atau Mau dapet tips2 lain yang lebih seru & orang lain belum tahu.

Masukan alamat email anda:

GRATIS!

5 comments:
gravatar
Blogtegal said...
10/31/2010  

kok gak bisa, dah Q pasang di halaman posting dan widget javascript, hasilnya gak keluar, mohon di koreksi.thanks

gravatar
Unknown said...
11/12/2010  

Kalau masukkn gambar gmn carax tuh sob....

gravatar
rs video said...
12/13/2011  

bisa gan, thx... mantap.. yang mo lihat hasilnya bisa maen2 kerumahku www.rsvideo.tk kolom SMS gratis

gravatar
Unknown said...
3/08/2012  

keren om.. menambah ilmu saya..


salam kenal
ninggalin jejak
http://otto-x.blogspot.com

gravatar
Anonymous said...
5/10/2014  

Cipto Junaedy has long been used as a tool by businesses to improve their chances in selling their products and services Unit Link Terbaik di Indonesia Commonwealth Life Investra Link to customers. In addition, telemarketing has the efficiency and effectiveness that rivals even the most Cipto Junaedy elaborate advertising strategy ever produced by rivals like television and radio. Thanks to the accuracy of the business database that they get their information from, telemarketing can go Unit Link Terbaik di Indonesia Commonwealth Life Investra Link further and produce more results than what is expected. This ability is often underestimated by others. It's been so long since the telephone Cipto Junaedy was first used as a telemarketing tool, and the ways it's been used has evolved over the years. It's no longer targets only private individuals but also other businesses as well, advertising their services and services, or in case they Unit Link Terbaik di Indonesia Commonwealth Life Investra Link already have clients, the companies they represent.

Post a Comment

Powered By Blogger