masukan email anda:

artikel baru langsung masuk ke email anda, GRATIS!

Membuat kolom komentar Disqus | tipsyournet

Labels:

Sebelum munculnya judul ini (tentang Disqus), yaitu psoting sebelumnyaMembuat Kolom Komentar | tipsyournet , ternyata tipsyourners (istilah pembaca setia tipsyournet) ada yang menanyakan, apakah bisa kolom komentar setiap komentarnya bisa di Reply (mengadopsi facebook)? ,itulah dari pertanyaan yang ditujukan tipsyournet, maka dari itu tipsyournet sebagai pecinta blogger, mencoba memberikan pelayanan yang baik terhadap tipsyourners, maka judul "Membuat kolom komentar Disqus | tipsyournet" saya luncurkan. Tak ketinggalan integrasi dari pihak Disqus sendiri, mereka menyediakan layanan ini hampir disemua platform dan tak terkecuali Blogger dan Wordpress self-hosting.
Memang, bisa dibilang proses instalasi untuk blogger terbilang susah, harus upload disana , paste ke layout dan sebagainya. Namun, akan terbayar saat kerja keras tipsyourners (Anda, pembaca tipsyournet) berbuah hasil yaitu memunculkan form komentarnya. Lalu bagaimana caranya ? Saya sarankan Backup template tipsyourners (Anda, pembaca tipsyournet) terlebih dahulu



Setelah masuk di dashboard, pilih salah satu web yang sudah tipsyourners daftarkan tadi. Atau lihat bagian My websites di sidebar kanan. Lalu pilih Tools dibarisan menu moderate setting dan seterusnya. Lalu muncul halaman baru, dan perhatikan gambar dibawah ini :
disqus setting | tipsyournet
Pilih generic code dan klik reinstall. Dan akan muncul dua kode.

Langkah pertama

Tapi sebelumnya, masuk dulu ke bagian pengaturan - komentar - lalu pilih entri baru tidak memiliki komentar pada bagian Default Komentar untuk Entri dan simpan.

Langkah kedua

Pasang kode pertama di tempat yang tipsyourners suka, misalnya mengganti form komentar dibawah posting. centang di bagian expand template widget ya :D )

Jika tipsyourners pengguna form komntar dibawah postingm hapus kode yang dicetak tebal :

<p class='comment-footer'>
<b:if cond='data:post.embedCommentForm'>
<b:include data='post' name='comment-form'/>
<b:else/>
<b:if cond='data:post.allowComments'>
<a expr:href='data:post.addCommentUrl' expr:onclick='data:post.addCommentOnclick'><data:postCommentMsg/></a>
</b:if>
</b:if>
</p>



Lalu letakkan kode pertama seperti ini :

<p class='comment-footer'>
<div id="disqus_thread"></div><script type="text/javascript" src="http://disqus.com/forums/nama_blog/embed.js"></script><noscript><a href="http://nama_blog.disqus.com/?url=ref">View the discussion thread.</a></noscript><a href="http://disqus.com" class="dsq-brlink">blog comments powered by <span class="logo-disqus">Disqus</span></a>
</p>

Dan jangan lupa di simpan. Nah, kalau saya tidak memakai form komentarnya bagaimana ? langsung saja pasang kode pertama dibawah kode <p class='comment-footer'>.

Dan kode kedua ( javascript ) letakkan diatas kode </body>.

Langkah ketiga

tipsyourners boleh memasang kode CSS ini, tidakpun juga tak apa - apa. Fungsi CSS ini hanya untuk merapikan tampilan form komentar tadi. Pasang diatas kode </b:skin>

/* DISQUS */
#disqus_thread #dsq-content h3 { font-weight: normal; border:none; background:none; padding:0;}
#dsq-post-add{background:#EFEFEF; padding:8px;}
#dsq-content #dsq-comments .dsq-header-avatar img{border:solid 1px #DEDEDE; margin-right:14px;}



Nah, kalau dikira sudah cukup dan lancar, silahkan buat posting baru. Karena setingan awal tadi dimaksudkan agar hanya post terbaru saja yang memakai komentar dari Disqus, dan posting yang lama tetap seperti semula.  Happy Blogging ... !
Postingan Terkait Lainnya :


Related post | Widget by Tipsyournet.blogspot.com
.Ingin artikel seperti ini langsung ke Email anda? Silahkan masukan alamat email anda untuk berlangganan atau Mau dapet tips2 lain yang lebih seru & orang lain belum tahu.

Masukan alamat email anda:

GRATIS!

2 comments:
gravatar
test said...
5/24/2011  

test

gravatar
infonitas said...
3/26/2015  

mantab ini yg ane cari makasih...


Kunjungi juga berita megapolitan terkini
Infonitas.com

Post a Comment

Powered By Blogger